- Surat Edaran Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2023
- Surat Edaran tentang Disiplin dan Kewajiban Menaati Ketentuan Jam Kerja bagi ASN
- Sosialisasi PP 94 Tahun 2021 dan Sosialisasi Perbup No 20 tahun 2018
- Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil
- Pengumuman PPPK Guru Formasi Tahun 2022 Kabupaten Solok
- Pengumuman Seleksi Terbuka JPT Pratama Tahap Assessment, Rekam Jejak, Makalah & Wawancara
- Pengumuman Hasil 3 Besar Seleksi Terbuka JPT di Lingkungan Kab. Solok
- Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pelaksanaan Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Kab. Sol
- Pengumuman Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Pratama di Lingkungan Kab Solok Sept 2022
- Peraturan Bupati Solok No. 2 Tahun 2018 Tentang Kode Etik Aparatur Sipil Negara di Pemkab Solok
WORKSHOP PENATAAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DAN VALIDASI PADA APLIKASI SIMPEG
Berita Foto Populer
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepegawaian, BKPSDM Kabupaten Solok melaksanakan kegiatan Workshop Penataan Administrasi Kepegawaian dan Validasi Data Pegawai pada Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG). Workshop tersebut diselenggarakan tanggal 4 s.d 5 Februari 2020 di Ruang Pertemuan BKPSDM yang berada di Komplek Perkantoran Bupati Solok, Arosuka. Kegiatan yang diikuti 20 SKPD pada hari pertama dan 21 SKPD pada hari kedua ini dilaksanakan oleh BKPSDM dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok. Dalam sambutannya, Kepala BKPSDM, Drs. Aliber Mulyadi menyampaikan harapannya agar pengelola SIMPEG SKPD selalu memperbaharui data pegawai dan memaksimalkan pemanfaataan aplikasi SIMPEG untuk meningkatkan pelayananan kepegawaian pada unit kerja masing-masing. Saat ini, Dinas Kominfo dan BKPSDM mengembangkan fitur-fitur pelayan kepegawaian pada SIMPEG. Dalam workshop ini diberikan pelatihan cara pemanfaatan fitur pensiun, Pencetakan Surat Pemberitahuan Kenaikan Gaji Berkala dan Pencetakan Daftar Urut Kepangkatan dan Bezetting pegawai langsung dari SIMPEG. Hal ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pemberian pelayanan kepegawaian kepada Pegawai. Drs. Aliber Mulyadi menyampaikan arah pengembangan SIMPEG kepada peserta workshop. Yang bertindak sebagai narasumber pada materi kasi aplikasi dan persandian Dinas Kominfo, Safriwal, S,Si, M. Cio.
Pada dasarnya SIMPEG merupakan Sistem Informasi terpadu, yang meliputi pendataan pegawai, pengolahan data, prosedur, tata kerja, sumber daya manusia dan teknologi informasi untuk menghasilkan informasi yang cepat, lengkap dan akurat dalam rangka mendukung administrasi kepegawaian sehingga keberadaannya memberi angin segar akan tersedianya data yang real time dan akurat. Keakuratan data tersebut tentunya hanya akan terwujud jika masing-masing pengelola berkomitmen untuk menjaga kebenaran data yang diinput pada SIMPEG.
Belum ada foto untuk berita pada halaman ini.
