- Pengumuman Hasil Administrasi Pasca Sanggah PPPK Tahap II di Lingkup Kab Solok TA 2024
- Pengumuman Hasil Administrasi PPPK Tahap II di Lingkup Kab Solok TA 2024
- Pengumuman Hasil Selkom Pasca Sanggah PPPK Tahap I Tenaga Teknis di Lingkup Kab Solok TA 2024
- Perpanjangan Pendaftaran Seleksi PPPK Tahap II Tahun Anggaran 2024
- Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Tahap I Tenaga Guru Kabupaten Solok Tahun 2024
- Pengumuman Pengurusan Surat Keterangan Sehat Jasmani, Rohani dan Bebas NAPZA
- Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Tahap I Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis Kab. Solok 2024
- Pengumuman Penyesuaian Jadwal Seleksi PPPK Tahun Anggaran 2024 Tahap II
- KEPMENPANRB Tentang Kriteria Pelamar Pada Seleksi PPPK bagi Non ASN yang Terdaftar Data BKN
- Pengumuman Jadwal Seleksi Kompetensi Susulan PPPK Kabupaten Solok Tahun 2024
WORKSHOP PENATAAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DAN VALIDASI PADA APLIKASI SIMPEG
Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepegawaian, BKPSDM Kabupaten Solok melaksanakan kegiatan Workshop Penataan Administrasi Kepegawaian dan Validasi Data Pegawai pada Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG). Workshop tersebut diselenggarakan tanggal 4 s.d 5 Februari 2020 di Ruang Pertemuan BKPSDM yang berada di Komplek Perkantoran Bupati Solok, Arosuka. Kegiatan yang diikuti 20 SKPD pada hari pertama dan 21 SKPD pada hari kedua ini dilaksanakan oleh BKPSDM dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Solok. Dalam sambutannya, Kepala BKPSDM, Drs. Aliber Mulyadi menyampaikan harapannya agar pengelola SIMPEG SKPD selalu memperbaharui data pegawai dan memaksimalkan pemanfaataan aplikasi SIMPEG untuk meningkatkan pelayananan kepegawaian pada unit kerja masing-masing. Saat ini, Dinas Kominfo dan BKPSDM mengembangkan fitur-fitur pelayan kepegawaian pada SIMPEG. Dalam workshop ini diberikan pelatihan cara pemanfaatan fitur pensiun, Pencetakan Surat Pemberitahuan Kenaikan Gaji Berkala dan Pencetakan Daftar Urut Kepangkatan dan Bezetting pegawai langsung dari SIMPEG. Hal ini diharapkan dapat mempermudah dan mempercepat pemberian pelayanan kepegawaian kepada Pegawai. Drs. Aliber Mulyadi menyampaikan arah pengembangan SIMPEG kepada peserta workshop. Yang bertindak sebagai narasumber pada materi kasi aplikasi dan persandian Dinas Kominfo, Safriwal, S,Si, M. Cio.
Pada dasarnya SIMPEG merupakan Sistem Informasi terpadu, yang meliputi pendataan pegawai, pengolahan data, prosedur, tata kerja, sumber daya manusia dan teknologi informasi untuk menghasilkan informasi yang cepat, lengkap dan akurat dalam rangka mendukung administrasi kepegawaian sehingga keberadaannya memberi angin segar akan tersedianya data yang real time dan akurat. Keakuratan data tersebut tentunya hanya akan terwujud jika masing-masing pengelola berkomitmen untuk menjaga kebenaran data yang diinput pada SIMPEG.